Friday, February 5, 2016

Komisi A DPRD DKI Sebut Mobil Murah Bikin Macet Makin Parah

Komisi A DPRD DKI Sebut Mobil Murah Bikin Macet Makin Parah - Kali ini Tabloid Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Komisi A DPRD DKI Sebut Mobil Murah Bikin Macet Makin Parah yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Komisi A DPRD DKI Sebut Mobil Murah Bikin Macet Makin Parah, anda bisa menyimak artikel kami tentang Komisi A DPRD DKI Sebut Mobil Murah Bikin Macet Makin Parah dibawah ini.
Komisi A DPRD DKI Sebut Mobil Murah Bikin Macet Makin Parah


Pemerintah pusat menjanjikan untuk melarang mobil murah dijual di Jakarta dan akan didistribusikan di daerah-daerah di setiap provinsi Indonesia. Namun demikian, kenyataan di lapangan mobil murah justru beredar di ibu kota.

Kondisi itu membuat anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Wiliam Yani kembali mempertanyakan kebijakan pemerintah pusat yang membiarkan mobil murah tetap masuk ke ibu kota. Apalagi, keberadaannya telah membuat kemacetan semakin parah dan sulit diurai.

"Kalau seperti ini, sampai kapanpun kemacetan di Jakarta tidak akan selesai. Siapapun Gubernurnya tidak akan bisa memecahkan masalah ini," kata Wiliam, saat ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (13/8) malam.

Menurutnya, enam ruas jalan tol yang disetujui oleh Pemprov DKI tidak akan berguna jika kebijakan mobil murah di Jakarta tetap berlangsung.

"Enam ruas tol yang akan dibangun akan menjadi sia-sia dengan membanjirnya mobil murah," tegasnya.

Selain membatasi penjualan mobil murah di Jakarta, untuk mengatasi persoalan kemacetan di Jakarta, William juga mengusulkan kepada Presiden terpilih nanti untuk memindahkan kota pemerintahan.

"Saya berharap presiden terpilih dapat memindahkan pusat pemerintahan di daerah lain. Namun ibu kota tetap ada di Jakarta," tandasnya

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Komisi A DPRD DKI Sebut Mobil Murah Bikin Macet Makin Parah. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Komisi A DPRD DKI Sebut Mobil Murah Bikin Macet Makin Parah ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.