Tuesday, February 2, 2016

Modif Honda CBR1000F, Nuansa Jingga KTM

Modif Honda CBR1000F, Nuansa Jingga KTM - Kali ini Tabloid Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Modif Honda CBR1000F, Nuansa Jingga KTM yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Modif Honda CBR1000F, Nuansa Jingga KTM, anda bisa menyimak artikel kami tentang Modif Honda CBR1000F, Nuansa Jingga KTM dibawah ini.
Modif Honda CBR1000F, Nuansa Jingga KTM

Tampilan tua dari model sportbike legenda Honda CBR1000F lansiran 1987 tidak tampak lagi, lantaran si moge ini telah melewati masa sekitar dua tahun untuk 'bermetamorfosis'.


Iya benar, bagi seorang biker luar negeri bernama Ian McElroy - harus bersabar selama dua tahun untuk 'membangun' moge 1000cc yang dikenal juga dengan Honda Hurricane sehingga bisa berpenampilan seperti sekarang ini.

Corak dan beberapa part memang mengadopsi dan terinspirasi oleh sportbike KTM RC8 yang menjadikannya lebih fresh dan sporty. Siluman tempur ini mulai dia kerjakan dengan langkah awal menanggalkan semua 'baju' tua CBR1000F-nya.


Kemudian McElroy beralih membuat fender berbahan aluminium secara manual atau custom sendiri. Lanjut merubah subframe atau rangka tambahan hingga membentuk buritan baru seperti gambar.

Hampir semua pengerjaan bodyworknya menggunakan bahan plat aluminium yang dia las secara mandiri. Sebagai pengganti fungsi speedometer dia menggunakan piranti digital Veypor yang lebih canggih yang dapat mengukur G-Force, hitungan 0-60, kecepatan dan putaran mesin.


Kemudian untuk meredam 'teriakan' mesin bongsor berkapasitas 998cc, DOHC, 16-katub bertenaga 130 hp ini dia harus membuat ulang sistem knalpot sesuai dengan rangka dan buritan yang dia kerjakan. Filter merk K&N dan knalpot custom bikinannya terbukti mampu meredam sekaligus menambah performa street fighter-nya ini.


Beberapa perubahan besar lain di antaranya penggantian sektor kaki-kaki meliputi fork depan dan suspensi belakang lengkap swing arm, sektor headlamp yang mengadopsi milik Suzuki GSX-R600 yang dikustom serta running light ber-LED

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Modif Honda CBR1000F, Nuansa Jingga KTM. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Modif Honda CBR1000F, Nuansa Jingga KTM ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.