Tuesday, February 2, 2016

Penjualan Solar Dibatasi, Organda Khawatir Angkutan Umum Punah

Penjualan Solar Dibatasi, Organda Khawatir Angkutan Umum Punah - Kali ini Tabloid Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Penjualan Solar Dibatasi, Organda Khawatir Angkutan Umum Punah yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Penjualan Solar Dibatasi, Organda Khawatir Angkutan Umum Punah, anda bisa menyimak artikel kami tentang Penjualan Solar Dibatasi, Organda Khawatir Angkutan Umum Punah dibawah ini.
Penjualan Solar Dibatasi, Organda Khawatir Angkutan Umum Punah

Organisasi Angkutan Darat (Organda) menuding, kebijakan pembatasan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar secara tidak langsung mengarahkan transportasi umum pada kepunahan. Sebab, kebijakan ini sangat merugikan pengusaha jasa transportasi umum.Sekretaris Jenderal (Sekjen) Organda, Andriansyah menjelaskan, dengan pembatasan penjualan solar, otomatis akan mendorong kenaikan tarif angkutan umum. Imbasnya, masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.Dengan kata lain, daya saing sektor transportasi umum terhadap kendaraan pribadi semakin rendah. "Kami kan tidak mau angkutan umum punah," ujar Andriansyah di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (5/8).Dalam pandangannya, yang seharusnya dibidik dan dibatasi penjualannya adalah BBM bersubsidi jenis premium yang memang banyak dikonsumsi kendaraan pribadi. "Jangan dibalik, Kenapa kok solar dibatasi tapi premium untuk kendaraan pribadi tidak. Menurut saya ini bukan solusi," jelas dia.Untuk meningkatkan daya saing angkutan umum, kata Andriansyah,

pemerintah seharusnya memberikan insentif kepada pelaku usaha transportasi umum. Salah satunya dengan penyediaan dan perbaikan infrastruktur yang menjadi urat nadi kelancaran distribusi."Kedua, insentif fiskal misal pembebasan pajak untuk angkutan umum karena bagi orang kecil kenapa tidak ada subsidi silang, dan adanya insentif peremajaan angkutan umum. Sehingga pelayanan meningkat minat ke angkutan umum," ungkapnya. (mdk/nov/noe)

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Penjualan Solar Dibatasi, Organda Khawatir Angkutan Umum Punah. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Penjualan Solar Dibatasi, Organda Khawatir Angkutan Umum Punah ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.